Apa itu Aplikasi WBS?

Aplikasi yang digunakan untuk Memfasilitasi pelaporan dugaan pelanggaran untuk ditindaklanjuti oleh pihak berwenang


Apa itu nomor pengaduan dan apa yang harus saya lakukan dengannya?

Nomor pengaduan adalah identitas unik yang didapatkan saat Anda menyampaikan laporan. Simpan baik-baik nomor tersebut—status dan tindak lanjut pengaduan hanya bisa dicek dengan nomor itu.


Apa bentuk respon yang diberikan kepada pelapor?

Respon berupa ucapan terima kasih (respon awal) dan informasi status/tindak lanjut terakhir dari instansi penerima pengaduan. Riwayat respon dapat dilihat pada history pengaduan.


Berapa lama respon diberikan?

Mengacu KMK 149/2011, jawaban/respon wajib diberikan paling lambat 30 (tiga puluh) hari sejak pengaduan diterima. Respon tertulis via surat diberikan bila identitas pelapor (nama & alamat) dicantumkan dengan jelas; saluran lain mengikuti identitas yang Anda masukkan.


Apakah kerahasiaan identitas saya terjaga?

Kerahasiaan identitas pelapor dijaga sesuai KMK 149/2011. Untuk menjaga privasi lebih baik, silakan perhatikan hal-hal yang dijelaskan pada halaman Bantuan.